Pertanyaan Yang Sering Diajukan

Posted on

Servis


Pengecekan kerusakan berdasarkan kronologi permasalahan yang anda alami dan analisa keruskan berdasarkan pengalaman kami tidak tidak dibebankan biaya sedikitpun “GRATIS”. Ini berlaku jika anda membawa langsung komputer ke toko kami atau sekedar konsultasi lewat WhatsApp, BBM, Line, Ficebook, Twitter, Google Plus dll.


Kami bebankan biaya pengecekan jika:
1. Pengecekan atau konsultasi dilakukan ditempat anda.
2. Pengecekan secara fisik untuk menemukan titik kerusakan pada laptop.


Pembatalan servis yang dilakukan dengan kesepakatan bersama hanya dibebankan biaya pengecekan. Jika pembatalan dilakukan secara sepihak “anda” kami bebankan biaya pembatalan sebesar 25% dari harga kesepakatan.


Jika pembatalan servis dalakukan oleh pihak kami, dikarenakan tidak tersedianya sparepart akan kami kembalikan tanpa biaya. Karena kami menilai kerugian terjadi pada keduabelah pihak.


Pengecekan titik kerusakan, pencarian sparepart dan penggatian akan membutuhkan waktu hingga 7 hari kerja.

Software dan Data


Kehilangan aplikasi dan data bisa saja terjadi, karena ada beberapa kerusakan yang diharuskan kami untuk melakukan penginstalan windows yang baru. Hal ini akan menghapus seluruh isi dari partisi dimana sistem windows berada “umumnya berada pada drive / partisi C”. Sedangkan partisi yang lain akan aman baik kapasitas maupun isi dari partisi tersebut.


Ya, windows anda akan tetap original. Hal ini bisa kami lakukan dengan syarat master windows anda masih ada, baik yang ada pada harddisk atau pada CD windows. Jika tidak ada anda harus membeli lisensi windows baru, bisa OEM atau Lisensi full disc.


Bisa, data anda yang hilang karena terhapus, terformat dan bad sector bisa kami kembalikan. Jadi jika data anda berada pada media harddisk, flashdisk dan micro sd gak perlu kuatir pasti bisa kami kembalikan.


Gak perlu kuatir, kami memberi garansi servis software selama 30 hari. Anda tinggal bawa nota servis kami akan perbaiki windowsnya tanpa ada tambahan biaya maksimal 3x install. Lebih dari itu anda wajib menggati harddisk dan tetap akan kami instalkan gratis. Perlu diketahui, semakin sering install windows tidak baik untuk kesehatan harddisk.

Garansi Servis dan Part


Syarat klaim garansi: 1. Membawa nota servis atau jual beli. 2. Gejala atau kerusakan yang sama. 3. Segel tidak rusak atau cacat. 4. Bukan karena kesalahan penggunaan. Jika ketiga persyaratan ini terpenuhi, silahkan membawa ke workshop 100% klaim garansi kami terima.


Contoh kasus kerusakan mati total. Setelah kami melakukan pengecekan ternyata ada indikasi adanya lonjakan arus listrik atau terkena benda cair. Hal ini bisa membatalkan garansi.


Proses klaim garansi sama seperti saat anda melakukan servis, penyebab proses perbaikan menjadi lama bisa karena antrian dan ketersedian part.


Servis “jasa” dan Sparepart “komponen pengganti”. Jadi jika anda mendapatkan garansi 1 tahun servis dan 1 bulan part artinya, jika ada kerusakan pada bulan pertama perbaikan gratis. Jika kerusakan terjadi pada bulan ke 2 sampai bulan ke 12 anda akan dibebankan biaya sparepartnya saja. Kenapa demikian? karena garansi sparepart anda habis sedangkan garansi servis masih ada jadi untuk pengecekan tidak dikenakan biaya lagi.